Rabu, 18 Desember 2013

Manusia Setengah Salmon


Pemain : Raditya Dika, Kimberly Ryder, Eriska Rein
Sutradara : Herdanius Larobu
Genre : Comedy
Yess-online.com - Setelah Cinta Brontosaurus, Dika masih punya banyak cerita buat kita di film sekuelnya, Manusia Setengah Salmon. Mama Dika (Dewi Irawan) mendadak ngumumin kalau mereka bakal pindah rumah. Padahal Dika nggak pengen ninggalin rumah itu, seperti juga hatinya yang belum bisa move on setelah diputusin Jessica (Eriska Rein).
Dika tetap belum bisa melupakan Jessica meski mulai dekat dengan Patricia (Kimberly Ryder). Dia juga menghadapi masalah lain, bau ketek supir barunya, Sugiman (Insan Nur Akbar), tuntutan ayahnya (Bucek) yang ingin menghabiskan waktu dengannya, dan tingkah aneh adiknya, Edgar (Griff Pradapa) yang sedang menghadapi UN. Belum lagi kejaran editornya, Christian (MoSidik), yang merasa tulisan baru Dika kurang berkembang.
Lama-lama Dika sadar kalau pindah rumah dan move on dari mantan adalah bagian dari proses pendewasaan. Seperti perjuangan rombongan ikan salmon yang menempuh ribuan kilometer buat kawin dan bertelur
Manusia Setengah Salmon diadaptasi dari buku ke-6 Dika berjudul sama, dan film ke dua bareng StarVision. Seperti Cinta Brontosaurus, skenarionya ditulis Dika sendiri. Kursi sutradara berpindah dari Fajar Nugros di Cinta Brontosaurus ke Herdanius Larobu, yang sudah berkiprah di StarVision selama 12 tahun. Film ini juga menampilkan tiga stand up comedian alis comic, MoSidik, Insan Nur Akbar, dan Randhika Djamil. Ada juga cameo dari Sylvia Fully, Dinda Hauw, dan Egi John. (MN)

www.yess-online.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar