Rabu, 18 Desember 2013

99 Cahaya di Langit Eropa



emain : Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, Raline Shah, Alex Abbad
Sutradara : Guntur Soeharjanto
Genre : Drama, religi


Yess-online.com - Diadaptasi dari novel laris berjudul sama karya Hanum Rais, putri Amien Rais, 99 Cahaya di Langit Eropa nyeritain perjalanan Hanum dan suaminya, Rangga Almahendra, di beberapa negara Eropa. Selama 3 tahun, mereka mengalami banyak hal, termasuk benturan budaya hingga pengalaman spiritual.
Di benua yang minim kaum muslim ini, Hanum malah mulai mengenal lebih dalam agamanya sendiri. Fatma Pasha, wanita asal Turki yang ditemuinya di Austria, mengajak dia menapaki jejak-jejak Islam di Eropa, dari Spanyol hingga Turki. Marion Latimer, seorang ilmuwan di Paris, bahkan menunjukkan ‘harta karun’ Islam di Eropa.
99 Cahaya di Langit Eropa jadi karya ke-40 Maxima Pictures, setelah tahun ini merilis Refrain dan Tampan TailorDua tokoh utamanya, Hanum dan Rangga diperankan Acha Septriasa dan Abimana Aryasatya. Sosok Fatma Pasha dimainkan bintang 5 cm, Raline Shah. Ada juga penampilan Marissa Nasution, Nino Fernandez, Fatin dan Dewi Sandra. Rencananya, film ini mulai diputar di bioskop 5 Desember 2013, dan gala premiere-nya, 29 November, bakal dihadiri Presiden SBY. (MN)

www.yess-online.com
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar